Kamis, 25 November 2010

perawatan rambut di rumah

Perawatan rambut yang paling mudah kita lakukan sendiri dirumah adalah mencuci bersih rambut secara rutin. Gunakan  shampoo sesuai jenis rambut agar tidak membuat rambut  rusak. Untuk rambut yang berketombe , pilih lah sampo anti ketombe dan pakai secara rutin sampai ketombe benar-benar hilang dari kulit kepala.
Kalau ketombe sudah berhasil dibasmi, lanjutkan dengan penggunaan sampo yang memiliki kandungan ringan (mild) sehingga kulit kepala tidak mengalami iritasi. Sementara   untuk rambut yang mengalami kerontokan, pilihlah sampo yang bisa menguatkan akar rambut dan hindari memijat kepala terlalu keras pada saaat keramas.
Rambut ternyata juga butuh nutrisi agar dapat tumbuh subur dan kuat. Nutrisi ini bisa didapat dari konsumsi makanan sehat (misalnya buah-buahan atau sayur) serta perawatan ‘mendalam’ untuk rambut. Mulai dari creambath, hair spa, hair masker, juga relaksasi lewat terapi ozon. Tinggal pilih mana yang dibutuhkan rambut kita.
Rambut mulai butuh creambath jika batangnya mulai terlihat kering dan kusam. Saat rambut punya masalah khusus, misalnya rontok, jangan harap creambath bisa menyelesaikan masalh tersebut. Perawatan jenis ini hanya menjaga dan merawat kondisi batang rambut tetap sehat dan prima.
Untuk mengatasi kerontokan rambut sebaiknya kita creambath dengan krim yang berkhasiat menguatkan akar rambut dan meraangsang pertumbuhan. Misalnya memakai produk yang mengandung ginseng, wortel, atau lidah buaya. Hindari memijat kepala terlalu kencang atau berlama-lama supaya kerontokan tidak semakin parah.
Handuk yang sudah direndam air panas bisa menggantikan fungsi steamer sehingga krim tasdi cepat meresap kedalam kulit kepala. Pemberian tonik setelah creambath  juga sangat baik untuk membantu menguatkan akar rambut dan menjaga kesuburannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar