Selasa, 08 Maret 2011

Kulit Tetap Sehat di Ruangan Ber-AC


Panasnya udara di luar ruangan dapat terobati ketika berada di dalam ruangan ber-AC. Tapi kesegaran dan kesejukan yang diberikan oleh pendingin ruangan juga bisa jadi musuh utama bagi kulitmu. Yup, ketika berada di ruangan ber-AC, terlebih untuk waktu yang lama, seringkali membuat kulit jadi kering dan kusam. Bahkan nggak cuma kulit wajah dan tubuh aja yang jadi kusam, bibir pun ikutan pecah-pecah. Nah, mending simak tips berikut ini biar kulitmu tetap sejuk dan segar dipandang meski berada dalam ruangan ber-AC.

Wajah
Kulit kering akibat paparan pendingin ruangan juga bisa jadi salah satu faktor timbulnya jerawat. Untuk itu, pertahankan kadar air dalam kulit dengan menggunakan pelembab wajah setiap harinya. Aplikasikan pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu setelah mencuci muka di pagi hari. Setelah menggunakan pelembab, barulah kamu dapat mengaplikasikan make-up jika dibutuhkan. Pelembab tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, tapi juga membantu memberi proteksi bagi lapisan terluar kulit dari bahaya kotoran, debu, dan hal negatif lain yang ada di sekitar kita.

Tubuh
Sama halnya dengan wajah, kulit tubuh juga membutuhkan pelembab terutama pada bagian yang terbuka atau terkena paparan AC secara langsung. Untuk itu, aplikasikan body lotion merata pada bagian kaki, tangan, dan bagian tubuh lainnya untuk meminimalisasi berkurangnya kadar air dalam kulit. Tidak cukup hanya sekali, ketika kulitmu mulai terasa kering kembali, aplikasikan lagi body lotion pada kulit tubuh hingga menjadi segar kembali.

Bibir
Ketika berada dalam ruangan ber-AC, seringkali bibir terasa kering dan pecah-pecah. Nah, kalau sudah begini kita cenderung membasahi bibir dengan air liur. Ternyata kebiasaan ini hanya akan membuat bibir kamu menjadi lebih kering lho, soalnya air liur mengandung enzim tertentu yang bisa mengiritasi kulit bibir. Nah, lebih baik ubah kebiasaan membasahi bibir tersebut dengan mengaplikasikan lipbalm saat bibir mulai terasa kering. Jadi, tidak hanya membantu melembabkan, lipbalm juga akan mempermanis keseluruhan penampilanmu.

Air Putih
Minum air putih tidak hanya akan menjauhkan tubuh dari bahaya dehidrasi, tapi juga membantu melembabkan kulit kering. Biasakan minum air putih sebanyak 8 gelas (sekitar 2 liter) sehari agar kulit terhidrasi dengan baik. Hal ini tidak hanya membantu melembabkan kulitmu, tapi juga untuk menjaga sistem tubuh dapat berjalan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar