Jumat, 01 Juli 2011

Cantik Menarik Saat Hamil

Saat-saat kehamilan adalah saat-saat luar biasa dalam hidup seorang wanita. Akan tetapi momen terindah ini justru kurang begitu dinikmati, atau bisa dibilang jadi males buat ngapa-ngapain. Hamil tidak bisa dijadikan alasan buat wanita untuk bermalas-malasan dalam merawat diri. Kehamilan haruslah dinikmati. Meski kenaikan berat badan tak bisa dihindari, bukan berarti calon bunda tidak bisa tampil cantik dan sehat. Berikut tips nya :
  • Tetap Aktif
Wanita hamil memang harus mengurangi aktivitas, tapi bukannya berhenti sama sekali. Jangan jadikan kesempatan ini untuk bermalas-malasan. Luangkan waktu yang cukup untuk tetap berkarya dan berkegiatan. Percayalah, kamu tidak akan terlihat cantik jika kerjanya hanya makan dan tidur.
  • Berpikir Positif
Jangan khawatir berlebihan atau memikirkan larangan-larangan selama hamil. Kehamilan adalah proses yang sangat alami, kodrat wanita. Berpikir positif akan membuat kamu terlihat lebih ceria dan bersemangat.
  • Dandan
Malas dandan karena “bawaan orok”? Itu hanya sugesti. Pola pikir seperti ini harus dihilangkan. Selama hamil kamu tetap perlu dandan dan memperhatikan penampilan. Tidak perlu berlebihan, yang penting tetap merawat diri, terutama tubuh dan wajah. Misalkan luluran atau memakai masker.
  • Pakaian
Baju hamil tak selalu harus berbentuk longgar dan potongan lurus. Jangan sembunyikan tubuh kamu yang tengah padat berisi. Justru sebaliknya, perlihatkan badan serta kulit tubuh. Sebaiknya ibu hamil tidak menggunakan baju dengan motif yang besar karena badan kamu akan terlihat semakin besar. Gunakanlah baju dengan warna-warna cerah agar penampilan terlihat lebih segar. Hindari menggunakan baju yang terlalu ketat agar tidak mengganggu gerak tubuh. Yang paling penting, pilih model baju yang kamu rasa aman dan nyaman saat dikenakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar