Jumat, 01 Juli 2011

Masker Telur

Tidak hanya sehat untuk dimakan, telur juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan. Jika kulit wajah kamu banyak noda hitam bekas jerawat, flek hitam karena terbakar matahari dan juga berminyak maupun kering, lakukan perawatan dengan putih telur! Olesan putih telur juga bisa mengecilkan pori-pori. Protein dalam telur membantu melembabkan kulit dan mempercepat proses regenerasi kulit wajah. Coba lakukan cara berikut:

  • Masker Putih Telur
Pecahkan telur ke dalam mangkuk. Pisahkan bagian kuning dan putih telur. Gunakan bagian putihnya saja. Kocok putih telur secukupnya saja, lalu tambahkan air jeruk nipis secukupnya juga. Usapkan masker ke seluruh wajah. Biarkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat menggunakan waslap/spons. Setelah itu kompres wajah dengan es batu. Masker putih telur sangat cocok buat kamu yang bermasalah dengan minyak di wajah karena masker ini dapat mengurangi kadar minyak di wajah serta mengecilkan pori-pori. So, jerawat jadi berkurang deh. Penggunaannya cukup 2 kali dalam seminggu.

  • Masker Kuning Telur
Kuning telur mempunyai kandungan Vitamin A yang terbukti mampu mengatasi jerawat yang membandel di muka kamu. Untuk masker kuning telur adalah dengan mengocok 1 butir kuning telur dengan garpu sampai agak pucat dan berbusa. Oleskan ke wajah dengan jari. Hindari daerah sekitar mata. Diamkan selama 20 menit. Bilas bersih dengan air hangat. keringkan. Ulangi sekali seminggu atau ketika muncul jerawat.

2 komentar:

  1. hm.. kalo waktu pemakaiannya agak diperlama (lebih dari 20-30 menit) apakah akan memberikan dampak? positif atau negatif?
    thx for infonya.. ^^

    BalasHapus
  2. tidah menambah manfaat apa apa ^^

    BalasHapus