Sabtu, 18 Juni 2011

Mata Panda

Lingkaran hitam pada area bawah mata atau yang biasa disebut dengan nama "mata panda" memang dapat mengganggu penampilan. Selain membuat wajah terlihat tidak segar, mata panda juga dapat membuat usia kamu terlihat lebih tua. Nah, berikut beberapa cara untuk dapat mencegah dan mengatasi mata panda:
  • Konsumsi air putih
Minum air yang cukup yaitu 8 - 10 gelas sehari tidak hanya bermanfaat dalam mencegah lingkaran hitam, tetapi juga baik untuk menjaga kulit kamu agar tidak dehidrasi sepanjang hari.
  • Kompres mata dengan air dingin
Ambil washlap, lalu celupkan pada air dingin dan kompreskan pada kedua mata. Khasiatnya akan segera terasa, kita akan merasa tenang, rilex dan membuat mata terasa sejuk. Lakukan hal ini sekitar 10 menit, sebelum kita tidur dan lebih bagus lagi dikompres sebelum tidur siang juga. Jika dilakukan secara rutin dapat mengurangi kantong mata.
  • Tidur cukup
Seseorang yang kurang tidur, lama kelamaan akan memiliki lingkaran mata hitam yang permanen. Masalah ini biasanya dikarenakan faktor kecapekan dan kurang tidur. Jadi, pastikan kamu menikmati waktu tidur setidaknya 7 jam setiap harinya. Untuk hasil yang maksimal bantu dengan banyak mengkonsumsi air putih dan buah-buahan segar serta sayuran.
  • Air mawar
Rendam kapas di air mawar dingin lalu letakan di mata. Lakukan selama 10 menit dengan posisi duduk dan santai.
  • Masker timun
Tempatkan irisan ketimun dingin untuk mata kamu 2-3 kali seminggu. Biarkan selama 10-15 menit. Timun paling banyak digunakan untuk mengatasi lingkaran mata hitam.
  • Kentang
Iris tipis kentang dan letakan pada kedua mata Anda. Lalu biarkan selama 10-15 menit.
  • Bengkoang
Parut bengkoang dan tempelkan pada mata selama 10-15 menit sebelum tidur. Setelah itu, cuci muka dengan air saja tanpa sabun.
  • Kantong ekstrak teh
Letakkan kantong teh celup hangat dan biarkan selama 15 menit. Kantong ekstrak teh juga merupakan cara yang baik untuk mengurangi lingkaran hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar