Minggu, 19 Juni 2011

tips dan cara membersihkan maskara

Beberapa yang boleh dan tidak boleh dilakukan
Mahal murahnya harga maskara benar-benar tidak menjadi jaminan maskara itu berkualitas baik atau tidak. Cobalah beberapa merk, sampai Anda menemukan yang cocok dan Anda sukai. Lebih baik hindari memakai maskara tahan air, kecuali untuk acara-acara tertentu atau memang diperlukan,karena maskara tahan air cenderung mengeringkan bulu mata dan untuk membersihkannya tentu saja akan lebih sulit dibanding maskara biasa. Jika Anda ingin menjepit bulu mata Anda,jepitlah sebelum menggunakan maskara,jangan menjepitnya setelah Anda mengaplikasikan maskara karena hal ini bisa mengakibatkan bulu mata menjadi mudah patah. Dan sebelum Anda beranjak tidur, sebaiknya Anda pastikan bulu mata Anda dalam keadaan bersih dari bekas maskara untuk menghindari bulu mata menjadi lebih kering dan rusak.
Membuat maskara lebih mudah untuk dibersihkan
Ketika akan menghapus maskara, hapuslah dengan sangat lembut, jangan sekali-sekali menggosok-gosoknya atau menarik-nariknya karena hal itu akan menyebabkan kulit disekitar mata Anda cepat kendur dan iritasi.  Untuk menghilangkan maskara lebih mudah, ambillah lap kain yang bersih, celupkan pada air hangat, lalu peras. Setelah itu, tutup mata Anda dan tempelkan kain untuk beberapa saat. Hal ini akan membantu melonggarkan maskara sehingga Anda mudah membersihkannya.
Membersihkan maskara dengan produk pembersih maskara
Ada banyak produk pembersih make up di jual di pasaran,pilihlah yang kualitasnya bagus. Membersihkan maskara dengan produk ini memang lebih praktis. Caranya tutup satu mata dan bersihkan bekas maskara dengan arah turun menggunakan cotton bud yang telah diberi make up remover. Lakukan beberapa kali secara bergantian sampai Anda yakin tidak ada lagi maskara yang menempel pada mata Anda.
Membersihkan maskara dengan minyak zaitun

Membersihkan maskara ternyata bisa Anda lakukan dengan menggunakan produk-produk yang sudah ada di rumah Anda seperti minyak zaitun.  Produk ini tidak hanya murah, tapi juga tidak terlalu keras seperti produk makeup remover lainnya, selain itu mereka juga baik untuk bulu mata dan kulit sekitar mata Anda. Caranya, beri minyak zaitun  pada kapas, kemudian bersihkan bulu mata Anda dengan pelan bebererapa kali, berulang-ulang sampai Anda yakin tidak ada bekas maskara yang menempel di mata anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar