Selasa, 21 Juni 2011

Tips Merawat Kulit di Sekitar Tangan

  Banyak wanita tidak menyadari, ternyata tangan lebih mencerminkan usia mereka dibandingkan dengan wajah. Karena tangan lebih banyak bekerja keras daripada wajah. Oleh karena itu mulailah untuk merawat tangan Anda, jangan hanya terus merawat dan mempercantik wajah Anda.
      Ada beberapa cara mudah dan tidak mahal untuk merawat kecantikan tangan Anda. Bagi Anda yang sering mencuci piring misalnya, tambahkan satu sendok teh minyak almond ke dalam air. Air di sini akan bermanfaat menghaluskan kulit kasar sedangkan minyak almond bekerja menjaga kelembaban kulit. Jangan lupa selalu gunakan lotion setelah Anda mencuci.
      Sama seperti wajah, kulit di tangan Anda juga mengalami fase kulit mati dan memerlukan perawatan, caranya dengan garam laut yang dicampur dengan lemon. Lalu sikatkan ke tangan menggunakan sikat gigi bekas. Lakukan secara rutin, dua kali seminggu untuk memiliki kulit tangan yang halus.
      Anda juga dapat menggunakan scrub gula ataupun garam dua sampai tiga minggu sekali. Caranya campurkan satu sendok teh gula atau garam ke dalam bahan scrub yang Anda miliki, kemudian lakukan scrubbing. Kulit mati pun akan tergantikan oleh kulit baru dan lebih halus.
      Cara lainnya untuk mendapatkan kulit tangan yang lembut, yaitu cuci tangan Anda menggunakan air hangat. Saat kulit masih lembab, oleskan campuran satu sendok teh madu dan minyak zaitun. Lalu bungkus tangan Anda menggunakan plastik, plus sarung tangan kain. Diamkan selama 30 menit.
      Selain minyak, Anda juga dapat mengambil manfaat lain dari susu, karena susu ternyata berkhasiat memperkuat kuku dan melembabkan kulit tangan Anda. Caranya dengan memasukan tangan Anda ke dalam wadah berisikan susu hangat.
      Selamat mencoba dan mendapatkan kulit tangan yang indah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar